Anime Quote

Pages

January 13, 2012

It's Good to Have A Sister

Yang namanya punya adik itu, kadang ngasikin, kadang nyebelin, tapi gua bersyukur karena gua punya adik perempuan (kalo di bahasa Jepang disebut imouto) yang fun & punya minat sama kayak gua.
Kalo di manga & anime, beberapa karakter imouto dibikin lebih dewasa (kepribadiannya, cara berpikir), lebih skillful (jago masak, ngurus rumah), ada juga yang lebih smart dari kakaknya tapi tetep dengan kepribadian yang baik & sangat care dengan kakaknya.
Inilah para Super Imouto yang berhasil gua kumpulin #jeng jeng



Yang pertama kelintas dipikiran gua itu Tsukamoto Yakumo (School Rumble). Imouto yang populer di sekolah ini jago masak, pinter, bisa diandalkan, bisa baca pikiran orang yang suka sama dia (termasuk kakaknya sendiri), dan juga cantik.
Yakumo lah yang ngerjain semua keperluan di rumah, dia juga gampang kawatir sama kakaknya, Tenma. Yakumo ga suka kalo ada yang bicara buruk tentang kakaknya, dia juga ga suka kalo ada yang memperlakukan buruk kakaknya (dia pernah ngegampar Sawachika gara-gara udah bikin Tenma nunggu di depan rumahnya Sawachika semaleman ditengah hujan salju).




Selanjutnya Hirasawa Ui (K-On). Sama kayak Yakumo, segala kegiatan rumah tangga diurus sama Ui. Imouto dari Yui ini juga bener-bener punya cara unik dalam menghormati kakaknya. Sering dia nutup-nutupin kekurangan Yui dengan mencoba mengatakan hal-hal baik tentang Yui, meskipun pada akhirnya dia bingung sendiri karena hampir ga ada.
Menurut dia Yui yang lagi males-malesan itu kawaii. Dia juga pernah bilang kalo Yui itu warm & fuzzy. Ui bener-bener ngagumin kakaknya, terutama saat Yui main gitar & nyanyi.





Kalo Yuuki Mikan (To LOVE-Ru) itu punyanya kakak laki-laki, Rito. Mikan lah yang ngurusin rumah selama ortu mereka lagi pergi untuk bisnis.
Mikan sering ngeledek kakaknya, bahkan pernah becanda kalo mereka itu bukan saudara kandung. Tapi meskipun ga ditunjukin, Mikan sebenernya sangat peduli sama Rito dan kangen masa-masa indah mereka saat main bersama sebelum Lala masuk ke kehidupan mereka.








Lanjut ke Sunohara Mei (Clannad) yang juga punya kakak laki-laki, namanya Youhei. Mei punya sifat yang bertolak belakang sama Youhei, dimana Youhei itu pemalas, berandal di sekolah, bahkan dijulukin "Dirty Pair" bareng temennya, Tomoya. Mei juga berkepribadian lebih dewasa dari kakaknya.
Mei kadang-kadang suka ikut campur urusan kakaknya, kayak nyoba jodohin kakaknya sama Nagisa dengan jadi cupid mereka. Youhei sendiri nyoba untuk ngejauhin diri dari Mei, tapi saat Mei dijahilin sama orang, dia lah yang ngelindungin Mei dari orang-orang tersebut.





Selain mereka ber-empat, para Iomuto di bawah ini terkenal karena sifat mereka yang lebih dewasa ketimbang kakaknya sendiri :


(Dari kanan ke kiri : Masaki Sasami Jurai (Tenchi Muyo!), Katsura Hinagiku (Hayate no Gotoku!), Nanase Narue (Narue no Sekai))


Tapi oi, tunggu dulu! Mereka gua sebut Super Imouto bukan berarti para kakak mereka orang yang ga berguna. Ada alasan kenapa para Imouto ini sayang sama kakak mereka. Para kakak dari karakter-karakter ini punya cara yang unik buat nunjukin sayangnya sama Imouto mereka, dan itulah yang bikin para Imouto ini juga sayang sama kakak mereka.

Makanya seperti yang gua bilang, It's good to have a sister :)

No comments:

Post a Comment