Anime Quote

Pages

January 10, 2012

The protagonist Doesn't Always Has To Be The Good Guy

Seperti yang kita tau, biasanya yang namanya tokoh utama itu, pembela kebenaran, baik hati, suka menolong, peduli sesama, dan lain sebagainya. Tapi adakalanya jadi orang baik itu melelahkan, karena itu beberapa tokoh utama ini memutuskan dirinya buat jadi villain / anti-hero aja, meskipun ada juga yang emang udah jahat dari sononya.

Sebelom lanjut, beberapa artikel ini mengandung spoiler, banyak mengandung kata "bunuh",plus tata bahasa kacau balau,  jadi kalo mau lanjut.. Resiko tanggung sendiri #halah.
Dan... inilah daftar villain protagonist & anti-hero yang berhasil gua kumpulin.




Yagami Light / Death Note
Kufufufu.. Siapa yang ga kenal Light? Berusaha ngubah dunia dengan cara ngebunuh semua kriminal lewat Death Note. Eh? Masih kurang jahat? Light tega manfaatin bokapnya sendiri buat ngebunuh Mello sampe akhirnya bokapnya itu tewas.










 
Lelouch Vi Britannia / Code Geass : Lelouch of the Rebellion 
Tunggu dulu!! Lelouch bukan orang jahat!! Well, lelouch
emang punya alasan kenapa dia ngelakuin hal kayak  bikin tanah longsor yang nyapu bersih pasukan Britannian bareng sama JLF fighter yang merupakan sekutu Black Knight dan akhirnya ngancurin kota Narita. Itu cuma satu contoh, masih banyak hal-hal kejem yang dilakuin Lelouch jadinya dia emang pantes buat dapet gelar Evil Protagonist.







Lucy (Nyu) / Elfen Lied
Lucy dilahirkan sebagai Diclonius. Tujuan utama Diclonius : Manghapus (baca membantai habis) ras manusia dari muka bumi & digantiin sama Diclonius.
Lucy itu sadis, dia bakal bantai abis siapa aja cuma karena alasan sepele (contoh, butuh tempat buat tidur). Cara favorit Lucy ngebantai manusia : Mutilasi hidup-hidup.









Gasai Yuno / Mirai Nikki
Yuno rela ngelakuin apapun, apapun buat Yukiteru. Termasuk ngebunuh "dirinya sendiri".














Narushima Ryo / Shamo
Pada 3 halaman pertama manga Shamo, Ryo ngebunuh ortunya sendiri. Dan sepanjang cerita, Ryo berkali-kali melakukan (atau paling ga nyoba ngelakuin)  murder & rape. (sengaja ga translate).












Sven Cal Bayan / Mobile Suit Gundam Seed C.E. 73: Stargazer
Cowok keren berdarah dingin ini tega nembakin kerumunan orang banyak cuma karena yakin salah satu dari mereka adalah teroris.












Alucard / Hellsing
Vampire yang memburu sesama vampire, begitulah Alucard. Dan cara dia ngebasmi para vampire itu, super sadis & kejam. Dia jarang banget langsung ngebunuh musuhnya tanpa disiksa pelan-pelan.












Tomie / Tomie
Tomie adalah gadis cantik yang mampu bikin banyak cowok jatuh cinta sama dia (bahkan ada yang cuma dengan dilewatin doang), tapi cowok-cowok yang jatuh cinta sama Tomie selalu berkeinginan buat ngebunuh Tomie dan banyak yang jadi gila gara-garanya. Dan Tomie sendiri meskipun berkali-kali dibunuh selalu bangit & bangkit lagi buat nebar pesona (baca teror) di tempat yang lain.







Hajime Shiroishi (Ichi) / Koroshiya Ichi
Koroshiya Ichi (Ichi the Killer), dari judulnya aja udah ketauan kalo Ichi itu seorang pembunuh. Sebetulnya Ichi itu pengecut, dia ngebunuh karena takut dibunuh duluan (well, di manga-nya sendiri isinya orang-orang sadis & jahat semua sih).











Michio Yuuki / MW
Michio adalah psycho yang jadi banker di siang hari, & jadi penculik serta pembunuh yang ga cuma di malem hari.






Mon & Misumi Toshiya / The World is Mine
Tunggu dulu! The World is Mine yg gua maksud bukan lagunya Miku-chan ya..
Duo maut (maut dalam arti yg sesungguhnya) ini merupakan Mad Bomber Serial Killer Rapist (sengaja ga di translate karena lebih enak kedengerannya). Bahkan Toshiya diincer (baca pengen dibunuh) sama bokapnya sendiri gara-gara ulahnya udah bikin nyokapnya bunuh diri.


Sebastian Michael / Kuroshitsuji
Oh my, he's hot & evil. Yep, Sebas-chan itu handsome demon butler yang ngelayanin keluarga Phantomhive (atau lebih tepatnya Ciel) sekaligus ngebantu Ciel dalam balas dendam. Dan yang namanya balas dendam itu, sudah pasti bukan hal yang bagus. Dan layanan special ala Demon Butler itu ga gratis..








Sebenernya masih banyak villain antagonist & anti-hero yang belum gua sebutin. Terus kenapa ga sekalian aja lu masukin daftar? Karena kurang informasi. Buat beberapa yang belum masuk daftar kayak Baccano! sama Phantom ~Requiem for  the Phantom~ niatnya sih pengen gua liat dulu anime-nya. Sementara segini dulu dah..
Sumber : dari sini, otak gua sendiri
Gambar : dari sini, nyari di google

2 comments:

  1. Ban Ha Jin.. ^^ Tapi dia bukan anime yee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju :D
      Lagian biasanya tokoh utama jahat itu lebih keren

      Delete